Sewa Alat Berat Sidoarjo

Sewa Alat Berat Sidoarjo

Posted on

Dalam dunia konstruksi, fungsi dan peran alat berat sudah lazim diketahui oleh banyak orang. Mengingat semakin tingginya kebutuhan alat berat di tanah air karena peningkatan jumlah proyek konstruksi, maka sewa alat berat Sidoarjo terpercaya dan terlengkap menawarkan berbagai jenis armada alat berat yang dibutuhkan untuk menggarap berbagai jenis proyek. Jadi, bagi Anda yang tengah mengerjakan proyek di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya, memilih satu atau beberapa dari alat berat yang kami sediakan tentu merupakan keputusan yang tepat. Selain biaya mobilisasi yang lebih kecil karena jarak tempuh lebih dekat, armada yang tersedia pun up to date alias terbaru sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi. Operator yang tersedia juga handal dan berpengalaman untuk memastikan agar proyek yang tengah Anda tangani dapat selesai dengan baik.

 

Sewa Alat Berat Harian, Mingguan dan Bulanan

Berapa lamakah Anda membutuhkan alat berat untuk digunakan? Penyedia alat berat Sidoarjo siap melayani kebutuhan Anda. Apabila Anda membutuhkan alat berat untuk digunakan dalam waktu singkat, sewa harian adalah pilihan yang tepat. Namun jika proyek yang tengah dikerjakan diperkirakan memakan waktu cukup lama, maka sewa mingguan atau bulanan lebih tepat. Menyewa dalam jangka waktu lebih lama juga menguntungkan karena Anda bisa mendapatkan harga dengan potongan istimewa sehingga biaya yang harus dibayarkan pun lebih miring. Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut terkait alat berat yang tersedia dan harga sewanya, Anda bisa langsung datang ke kantor.

 

Jenis Alat Berat di Sidoarjo

Terdapat berbagai jenis alat berat yang lazim digunakan di tanah air, berikut daftar serta kegunaannya:

  1. Forklift

Forklift adalah alat berat yang multifungsi. Alat ini pada dasarnya berfungsi untuk mengangkat dan memindahkan muatan dalam jarak pendek. Forklift mampu mengangkat muatan hingga puluhan atau ratusan ton tergantung ukuran forklift. Dengan fungsi ini, forklift mampu memastikan proses pengerjaan proyek berlangsung lebih cepat.

  1. Crane

Crane adalah sebuah alat berat dengan didukung mesin hidrolik. Fungsinya hampir sama dengan forklift yakni mengangkut muatan namun bekerja dengan cara yang berbeda. Crane biasa digunakan di proyek pembangunan gedung tinggi.

  1. Fibro atau Stoom

Stoom adalah alat berat yang berfungsi untuk memadatkan material. Alat ini bekerja dengan cara meratakan atau menghaluskan permukaan lahan atau tanah. Dengan roda besar terbuat dari besi, stoom dapat digunakan di berbagai jenis medan termasuk di wilayah berbatu dan berbukit tanpa ada hambatan. Ukuran stoom bervariasi mulai dari yang kecil hingga berukuran raksasa.

  1. Excavator

Excavator dikenal sebagai alat berat yang berfungsi untuk menggali lahan atau tanah sekaligus melakukan penimbunan. Biasanya, excavator digunakan di proyek pengembalian fungsi aliran sungai, pengerukan sampah ataupun berbagai proyek serupa lainnya. Excavator juga terdiri dari berbagai ukuran dan kapasitas.

  1. Bulldozer

Bulldozer banyak ditemui di Indonesia dan digunakan untuk menyingkirkan atau mendorong material di wilayah proyek. Alat berat ini memiliki pisau khusus dikenal sebagai blade yang memiliki berbagai bentuk. Setiap bentuk memiliki fungsi khusus masing-masing.

  1. Wales

Wales sebenarnya memliki kesamaan dengan stoom hanya saja berbeda pada bagian alat penopang dan beratnya. Wales memiliki dua roda penggerak terbuat dari besi. Alat berat ini sangat lincah untuk membantu pengerjaan proyek perbaikan jalan.

  1. Dozer Shovel

Dozer shovel adalath sekop pendorong berukuran besar yang dapat mendorong berbagai muatan termasuk pasir dan rongsokan mobil. Alat ini sangat bermanfaat dalam proses pengerjaan berbagai jenis proyek.

  1. Wheel Loader

Alat berat ini memiliki fungsi yang mirip dengan truk yakni menampung dan memindahkan muatan dalam jarak pendek kurang dari dua kilometer. Alat ini memiliki kapasitas daya tampung yang lebih kecil dibanding truk.

  1. Scraper

Scraper adalah alat berat yang berfungsi menampung material sekaligus meratakan kembali permukaan material tersebut.

  1. Compactor

Compactor adalah alat berat khusus yang berfungsi untuk memadatkan permukaan tanah. Alat ini memiliki bagian penggerak yang bisa terbuat dari besi ataupun karet. Pemilihan bagian penggerak biasanya disesuaikan dengan jenis permukaan yang akan dipadatkan.